Selasa, 12 April 2011

Home » » Meat & Seafood

Meat & Seafood

Description:

Resep ini adalah salah satu temuan dari mailing list Jalan Sutra yang konon kabarnya adalah replika dari salah satu menu yang ditawarkan oleh beberapa restauran Cina di Jakarta. Entah kenapa, setelah beberapa tahun tertimbun di tumpukan resep-resep temuanku, baru kali ini kesempatan untuk mencoba baru ada. The recipe is simple, but the taste is outstanding.

Ingredients:

1 lb udang ukuran besar (> 2 inci), buang kepalanya, biarkan kulitnya melekat, belah punggungnya

5 bawang putih, cincang

1 jeruk nipis, ambil airnya

garam secukupnya

4 bawang daun, potong tipis menyerong

3 butir telur asin yang telah masak, ambil kuningnya saja, haluskan dengan sendok

air secukupnya

merica secukupnya

minyak untuk menumis & menggoreng

Directions:

Rendam udang dengan garam, bawang putih dan air jeruk nipis +/- 15 menit. Lalu goreng setengah matang (sampai udang berubah warna). Lebih enak jika bawang putih cincang juga ikut digoreng, lalu ditiriskan dari minyak bersama-sama dengan udang.

Panaskan minyak untuk menumis bawang daun sampai harum. lalu masukkan kuning telur asin, masak sebentar dengan api besar, lalu beri air sedikit supaya teksturnya agak mengental (creamy). Lalu masukkan udang dan bawang putih cincang yg telah digoreng. Aduk-aduk sampai rata dan udang matang, +/- 3-4 menit. Angkat.

Sebelum dihidangkan, beri merica yang baru digerus.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Populer

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

mau pinter

membuat blog atau website? klik saja di sini

© Copyright 2011. All Right Reserved by Pondok Pengetahuan | Designed by Free Blogger Templates | Premium Wordpress Themes | Coupons Code | Free Icons