Minggu, 12 Juni 2011

Home » » Membuat Refresh Otomatis Di blog

Membuat Refresh Otomatis Di blog

Fungsi refresh di gunakan untuk membuat “penyegaran” kembali halaman blog ataupun website. Fungsi refresh ini sama dengan fungsi refresh yang ada pada browser internet, perbedaannya yaitu fungsi ini di buat bekerja secara otomatis, yakni pengguna tidak perlu menekan tombol refresh yang ada pada tool bar.

Untuk membuatnya cukup dengan hanya membubuhkan kode di bawah ini diantara <head> .... </head> pada template blog

<meta http-equiv="refresh" content="30"/>

content="30" angka tiga puluh menunjukan bahwa proses refresh akan di lakukan dalam rentang waktu 30 detik. Sebaiknya angka ini di set jangan terlalu cepat karena bisa menimbulkan kejengkelan kepada para pembaca apabila terlalu cepat di refresh.
Fungsi refresh selain untuk menyegarkan kembali halaman-halaman blog, ada fungsi lain yang juga cukup menarik, yakni berfungsi sebagai Redirect dari satu URL addres ke URL addres yang lain. Ini berfungsi jika anda ingin membawa pengunjung blog atau situs anda ke alamat situs yang anda inginkan. Setting secepat mungkin yakni waktu refresh di set 0 (nol) detik. Jadi apabila ada pengunjung yang mengunjungi alamat blog tersebut akan secara otomatis di bawa langsung ke alamat baru yang di inginkan.
Fungsi Redirect ini bisa di buat dengan kode :

<meta http-equiv="refresh" content="0;URL=tulis alamat URL tujuan"/>

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Populer

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

mau pinter

membuat blog atau website? klik saja di sini

© Copyright 2011. All Right Reserved by Pondok Pengetahuan | Designed by Free Blogger Templates | Premium Wordpress Themes | Coupons Code | Free Icons